Kadang.. cermin itu lebih bisa menghargai






Pernah ngerasain apapun pendapatlu gak pernah didenger sama orang ? ...


Mungkin hari ini gw mengalaminya..
Udah hampir satu bulan ini dikomplek gw sedikit dilanda masalah, masalah tersebut adalah "Mati / Nyalahin Listrik Se - Enaknya". Salah satu faktornya sih, ada provider internet baru yang masuk komplek, mungkin pada saat masang kabel dan berhubungan di tiang listrik, mereka se-enaknya aja mati dan nyalahin listrik perumahan tanpa berfikir adanya risiko yang terjadi.

Maksud gw, kenapa mereka gak nyoba ngasih tau dulu kalo misalnya emang mw di matiin, kan kita orang jadi bisa persiapan dan gak mendadak seperti ini. Mungkin bagi mereka yaaa cuman sebentar, dan itu gak beresiko...

Nah sekarang yang terjadi adalah ..

VGA PC gw kebakar... XFX Radeon 7850 4Gb, cuman gara2 KONSLET ! F ! Abis !!
Dan itu bisa buat gw yang tadinya jadi orang periang, sekarang jadi orang pendiem. Karena buat gw, PC itu udah kaya bagian dari kehidupan gw, setiap hari gw pasti harus absen dulu di PC, sehari gak megang PC, rasanya ada yang kurang. Mungkin bagi kalian itu keliatan berlebih, cuman kalo kalian di posisi gw .. yaa.. rasain aja sendiri ... 



Gw udah konsultasi ke beberapa temen gw ..




"Eh, PC gw blom 1 tahun kok udah kebakar VGA nya"

"PC lu itu kuat ham untuk 3 - 5 tahun..."

"Ia tau, kira-kira kenapa yah ... "

"Hmm .. kalo pakenya lama sih gak ngaruh ham.."

"Lah terus ?!"

"Pernah naik turun gak listriklu ?"

"Ia, akhir2 ini pernah .."

"Ohh pantes, ya dari situ berarti.."





(Beberapa temen gw bilang kayak gitu.)

Karena mereka tau Spesifikasi PC gw dan Kualitas dari Komponen-komponen yang ada di dalamnya..



Sekarang lagi gak karuan perasaan gw, pasrah, marah, dan yaaa taulah.. Mungkin besok mau ke Mangga 2 lagi buat minta garansinya, semoga malam ini gw ketemu kwitansi itu VGA, biar setidaknya malam-malam liburan gw bisa teratasi dengan baik..

Tapi yang orang tua tau si emang, gw kalo main PC suka lama, cuman kalo diliat dari kondisi PC yang masih muda, itu bner2 mustahil, kecuali konslet. Yaaa mungkin sebagian orang bilang "Ya elu salah, kenapa pake PC tuh lama-lama, kan udah dibilangin orang tualu.." || cuman kalo yang ngerti komputer, dan gamers, pasti bisa mempertimbangkan hal itu..


Ini beberapa Spesifikasi PC gw (Gaming Type) :

  • Motherboard ASRock Z77 Extreme 3
  • VGA XFX Radeon 7850 4GB
  • Intel i5 Core 
  • Cooler Master Hyper 212 Evo (Turbo Edition)

Dan masih ada beberapa lagi komponennya yang sedikit gw lupa. Coba deh kalo kondisinya kayak gini, beli dari bulan Mei, harusnya masih bisa bertahan..

Dan pas gw lagi debat sama seseorang, mereka gak mau dengerin apa kata gw, dan mereka mempertahankan semua pendapat mereka tentang kerusakan tersebut. Maksud gw, bukannya di semangatin gitu kan, besok semoga dapet garansinya, atau apa kek gitu, malah di kata2in. Super banget !! hahaha ..

Yaaa ini juga salah satu cara gw ngeluapin emosi, soalnya kadang kalo gw cerita sama orang terdekat, kebanyakan bukan di dengerin malah dikatain, Hahaha, cuman gw gak begitu heran sih, kebanyak orang sekitar gw itu punya karakter Koleris, dan gw pribadi pun gitu, makanya kayaknya kadang mending gw ngomong sama cermin, alternatif cerita biar didengerin gitu, hahahaha .... Kalo debat pasti maunya menang sendiri. Tapi karena gw tau orang2 disekitar gw keras, yaa gimana caranya ngalah aja dah, percuma juga ngabisin kalori... Trolololol..

Dan sekarang gw lagi ngusahain nemuin itu kwitansi dan berharap itu ketemu, abis itu besok jalan ke mangga dua bareng temen gw. Tolong minta doanya juga ya guys buat ini PC kesayangan gw, hehehe, semoga apa yang gw harapkan lancar... Amin ...

Dan satu lagi, bagi kalian yang punya barang elektronik, khususnya PC. Beli STABILIZER ! cukup gw aja yang merasakan keindahan Api di dalam CPU gw, yang mengakibatkan VGA gw jadi terkelupas karena hiasannya.. cukup gw aja ... belilah Stabilizer secepatnya ....


Oh ia, makasih yaah yang udah mau baca cerita gw, yang gak mau juga gpp kok.. cuman minta doa kelancarannya aja, hehehe ... salam ..


Oh VGA ku ...... 

Y_Y










Comments