Berawal Dari Buku Ini





Halloo...
Apa kabar ?
Tetap Semangat Yah !!


   Setelah gw membaca kedua buku ini, gw baru sadar. Bahwa kekuatan sedekah itu sangat kuat dan terbukti ampuh. Bukan maksud untuk mempromosikan ini buku, tetapi didalam ceritanya banyak sekali yang buat membuat gw menjadi terinspirasi kepada orang-orang yang 'nekat' untuk melakukan hal gila ini, hahaha.

    Ternyata ilmu sedekah itu juga ada rumusnya loh, kerain gw cuman matematika atau fisika aja yang buat otak pusing dengan rumus. Mungkin bagi sebagian orang bisa bilang gini "Ngapain sedekah pake rumus-rumus, kan udah ada ketentuannya 2,5 %", Yup ! emang masih banyak juga orang yang beranggapan sepeerti itu, gak masalah juga sih .. 

Kalau hitungan matematika normalnya itu kan :
10 - 1 = 9
10 - 2 = 8
10 - 3 = 7
10 - 4 = 6
10 - 5 = 5
10 - 10 = 0

Tapi kalau hitungan sedekahnya itu :
10 - 1 = 19
10 - 2 = 28
10 - 3 = 37
10 - 4 = 46
10 - 5 = 55
10 - 10 = 100

Nah ! Pasti bingung kan ? Hahaha, ini gw awal liat rumus ini juga mondar mandir mikirinya, adanya dibuku "The Miracle of Giving 2" (Ust. Yusuf Mansur).

Ada alasan tersendiri kenapa angkanya bisa segitu,

"Karena 1 yang kita sedekahkan akan diganti Allah 10 kali lipat."

Kebetulan saya seorang Muslim, mungkin di Kitab agama lain pun saya percaya, bahwa ada wahyu yang berbunyi seperti itu juga, hanya saja menggunakan kalimat sesuai dengan agamanya..

"Ah bohong kali tuh, cuman akal2an Ust doang buat pernyataan kayak gitu..."

Nih, tak kasih tulisan firmannya... 
(bukan islamic banget, cuman lagi mau mendalami tentang ilmu ini *mw tes buat impian gw keJepang Y_Y)

*Langsung bahasa Indonesianya aja yaa v(^_^)

"Barang siapa membawa amal baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya; sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan)." (QS. al-An'aam: 160)


Nah, tulisan yang bold itu bisa kita aplikasikan dalam rumus diatas. Oonnya lagi, gw bengong pas baca tulisan yang berkata "barang siapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya" . Kasarnya, lu baik 1 = 10, lu suram 1 = 1. 

Gokil yeeh !!

Maaf sebelumnya, gw gak bermaksud untuk menggurui. Gw hanya mau mengajak bareng-bareng, yuk kita coba, yaa kayak yang lagi gw lakuin baru-baru ini. Iseng-iseng awalnya, kalau kejadian ya Alhamdullilah banget. 

Mungkin gw blom bisa kasih tau contohnya, para pembaca bisa membeli bukunya di gramed kok, minjem sama temen juga boleh. Kalau bisa si beli aja, biar buat pegangan + motivasi diri untuk selalu melakukan hal tersebut.

"Lu ngomong kayak gini, emang lu udah pernah nyobain dan berhasil ?"

Beberapa waktu lalu ya gw sempet nyobain, cuman gw blom bisa sharing total-totalan, ini kan postingan pertama juga, takutnya di kira sombong atau apalah itu, hahaha..

"Bukannya kalau sedekah gak boleh di umbar-umbar ?"

Ya sebenarnya si emang gak boleh diumbar, jadi maksud gw gini, misalnya udah sedekah, trus kita diem dulu nih sampe ada buktinya, nah kalau udah tercapai, baru deh kita sharing, tujuannya SHARING yah. Beda banget kok auranya antara mau SHARING sama mau PAMER .. v(^_^).

Yang gw dapet dari buku ini adalah :

"Sedekah itu GAK BOLEH IKHLAS !"


Hahahaha !!
Pasti banyak yang beranggapan Negatif dah ..

Yaa kalau mau tau lebih lanjut sih, mending beli bukunya aja tuh, biar bisa tau arti kata diatas. Oh ia, mungkin ada yang pernah ngalamin pembuktian hal diatas ? dan yang mau sharing sama kita-kita juga boleh kok, tinggal isi comment di bawah aja, atau bisa kirim ke email gw ..

Slamat Malam ..

*Just Sharing*






Comments